Senin, 10 November 2014

ANALISA WEBSITE BMKG MENGGUNAKAN TEKNIK TOOLS

A. Analisa Website Menggunakan Teknik Tools

Tool saya gunakan untuk menganalisis secara detail website bmkg.go.id dengan menggunakan WooRank.com



1. Tentang WooRank.com

WooRank.com merupakan Web-Based Software yang digunakan untuk Teknik me-review secara detail, akurat suatu halaman web dengan hanya menginput alamat yang ingin di analisa. Untuk menganalisa lebih detail dan lebih akurat maka WooRank menyediakan fitur tambahan untuk memperbaiki website yang mengalami trouble seperti error page, kesalahan kode, dan lain sebagainya. 

2. Hasil Analisis

Hasil di atas merupakan score yang diberikan oleh WooRank terhadap website bmkg.go.id, score yang dihaslikan adalah 65.2. Score tersebut didapat dari seberapa seringnya website itu dibuka, desain website, dan indikator-indikator lainnya.


Menurut WooRank, website bmkg.go.id mendapatkan hasil yang cukup baik dan  memuaskan. 


Judul yang digunakan BMKG | Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika merupakan judul yang sangat efektif menurut WooRank, indikator efektif berdasar pada banyaknya karakter yaitu diantara 10 dan 70 karakter.


Hasil di atas merupakan tidak adanya Description pada website BMKG. Description merupakan suatu kalimat yang mendeskripsikan sebua website itu sendiri sehingga jika orang mau mencari informasi  secara tepat dan akurat melalui search engine Online atau Teknik SEO, maka pencari akan mudah menemukan webiste tersebut.


Hasil di atas menujukkan Keyword yang sering dituliskan pemilik webiste, keyword tersebut juga bisa menjadi suatu indikator atas score yang diberikan. 


Berikutnya WooRank dapat mengetahui dimana lokasi website tersebut dan dapat mengetahui teknologi atau fitur yang digunakan untuk membuat website bmkg.go.id.



Kemudian website bmkg.go.id menurut analisa Tools WooRank sangat aktif di berbagai media sosial seperti facebook, twitter, google +.


Hasil di atas merupakan seberapa seringnya website bmkg.go.id di akses, dan terdapat ranking secara global maupun ranking untuk lingkup Indonesia saja. 

  • Kekurangan WooRank.com
1. Hanya satu kali review website dalam 1 minggu, untuk yang kedua kalinya maka Anda akan diminta untuk membayar. 

  • Kelebihan WooRank.com
1. Tampilan yang elegan, memanjakan mata, modern, user friendly

2. Bahasa yang digunakan mudah dimengerti.

3. Terdapat banyak fitur yang disediakan dibanding tools lain yang sejenis.

4. Proses analisis yang cepat.

5. Tersedianya blog yang berisi informasi mengenai website WooRank.com.

6. Memiliki reputasi yang baik.

SUMBER :
www.bmkg.go.id


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
$(document).bind("contextmenu",function(e) { e.preventDefault(); }); Adventure Time - BMO